Ambisi Ahsan Sebelum Pensiun: Saya Belum Apa-apa, Koh Hendra Sudah Juara Olimpiade

22 July 2022 Ambisi Ahsan Sebelum Pensiun: Saya Belum Apa-apa, Koh Hendra Sudah Juara Olimpiade

Ada ambisi Mohammad Ahsan sebelum gantung raket atau pensiun dari bulutangkis . Ia berharap bisa meraih medali Olimpiade seperti Hendra Setiawan.

Diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan adalah pasangan senior di sektor bulutangkis ganda putra. Umumnya, pemain di usia mereka sudah mulai pensiun.

Namun, beda halnya dengan Ahsan/Hendra. Walau masing-masing sudah berusia 34 dan 37 tahun, prestasi mereka masih dominan.

Saat ini, Ahsan/Hendra masih berada di peringkat tiga teratas dunia, dan baru-baru ini juga mereka tembus semifinal Singapore Open 2022, menjegal para pemain muda.

Dari sudut pandang Ahsan, ia mengaku sangat mengagumi Hendra Setiawan, dan sempat berpikir ketika pertama kali diminta menjadi partner sang juara Olimpiade.

"Tegang pasti ada, karena saya merasa saya belum apa-apa, Koh Hendra sudah juara Olimpiade, sudah juara dunia, kan jomplang ya," curhat Mohammad Ahsan.

"Tapi saya punya keyakinan, selama saya mau bekerja keras, dan selama saya mau berusaha, pasti bisa," kata pebulutangkis 34 tahun itu melalui Youtube PB Djarum.

"Koh Hendra juga memandu, kasih saya masukan. Tipe saya kan berapi-api, Koh Hendra kan kalem ya, balance like itu."

Ahsan/Hendra sendiri belum terpikir apakah mereka akan melanjutkan karir sampai di Olimpiade Paris 2024, atau menanti pensiun dalam waktu dekat.

Namun yang pasti, Ahsan/Hendra sangat mendukung regenerasi atlet ganda putra di Pelatnas PBSI, seperti saat memutuskan keluar Pelatnas agar kuota ganda putra meningkat.

Dikutip: indosport