China Tanpa Wakil Ganda Putra di Kejuaraan Dunia 2022

25 July 2022 China Tanpa Wakil Ganda Putra di Kejuaraan Dunia 2022

Pelatih Chen Qi Qiu atau Ferguso, malah bawa-bawa Indonesia saat berdalih sebab ganda putra di tim China tak ada yang lolos ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagai informasi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

China sebagai negara pengoleksi medali emas terbanyak Kejuaraan Dunia, tentu memiliki kualitas atlet bertabur bintang dalam misi menyabet gelar tertinggi.

Seperti Chen Yu Fei (tunggal putri), Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda Campuran), Shi Yuqi (tunggal putra), hingga Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (ganda putri), siap menjadi ‘monster’ bagi negara lain, termasuk Indonesia.

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini, China terpaksa tanpa perwakilan di sektor ganda putra yang biasanya rajin untuk menyumbangkan medali di major event ini.

Hal itu karena adanya perombakan total di ganda putra China, sehingga 5 pasangan yang diundang BWF berdasarkan sistem peringkat, menolak berpartisipasi.

Mereka adalah He Ji Ting/Tan Qiang, Liu Cheng/Huang Kaixiang, Liu Cheng/Zhang Nan, dan Ou Xuan Yi/Zhang Nan, dan Di Zijian/Wang Chang.

Meskipun ada ganda putra racikan baru Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang baru menyabet gelar Indonesia Open 2022, tetapi mereka juga tak bisa ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

#rivaisport #bulutangkis #badminton #kejuaraanduniabwf2022

Dikutip: indosport