Dubai Tuan Rumah Bulutangkis Asia, Bakal Super Mewah!

29 July 2022 Dubai Tuan Rumah Bulutangkis Asia, Bakal Super Mewah!

Punggung Bulutangkis Asia atau  Badminton Asia Championships (BAC) bakal digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) selama lima tahun ke depan.

Seperti diketahui, Badminton Asia sebagai panitia penyelenggara menggandeng manajemen olahraga di Dubai dan menunjuk kota terpadat di UEA tersebut sebagai tuan rumah mulai tahun 2023-2027.

Kesepakatan itu ditandatangani dalam Hari Bulutangkis Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juli baru-baru ini di Singapura.

Sebelumnya, Dubai pernah menjadi tuan rumah World Super Series Finals di Kompleks Hamdan dari 2014-2017, yang mana ajang ini juga menjadi bukti popularitas bulutangkis di UEA.

Beyond Boundaries, manajemen yang menyetujui kerja sama dengan Badminton Asia, lewat CEO-nya pun menyatakan visi serta misi proyek ini ke atas.

Salah satu hal paling menarik di balik terpilihnya Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) sebagai tuan rumah Badminton Asia Championships (BAC) sampai tahun 2027 mendatang adalah hadiahnya yang bikin ngiler.

Seperti diwartakan Gulf News, hadiah untuk event perorangan yang selama ini berada di angka 1,2 juta dolar AS (sekitar Rp17,8 miliar) akan dinaikkan menjadi 1,5 juta dolar AS (Rp22,3 miliar).

Sementara itu, sebagai tambahan informasi, untuk nomor beregu, ada hadiah 500 ribu dolar AS (Rp7,4 miliar) dari sebelumnya hanya 100 ribu dolar AS (Rp1,5 miliar).

“Kami ingin ini menjadi acara terkaya dan termewah baik bagi para pemain dan juga pengunjung seperti yang kami harapkan,

Sekitar 75.000-100.000 orang bepergian untuk kejuaraan,” ujar Sathya Menon yang juga menjabat CEO Blue Ocean Academy.

Rencananya digelar dengan kemewahan, Presiden Badminton Asia, Anton Subowo, mengungkapkan betapa besarnya animo bulutangkis dari negara-negara Benua Kuning.

Apalagi, para pebulutangkis dari Asia juga banyak mendominasi ranking BWF baik di kategori putra maupun putri.

Hal ini pun turut diamini oleh Sathya Menon yang menggarisbawahi betapa masifnya bulutangkis di mata masyarakat Asia.

Dikutip: indosport