Gregoria Mariska Ditargetkan Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

28 July 2022 Gregoria Mariska Ditargetkan Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Gregoria Mariska Tunjung dipatok target menembus semifinal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Ajang itu sebagai bagian dari pembuktiannya sudah kembali ke performa awal.

Jorji, panggilan karib Gregoria Mariska, sempat dilanda penurunan performa sejak setahunan belakangan. Hasil-hasil minor yang dicatatkannya pada sejumlah turnamen bulutangkis internasional menjadi catatan tersendiri.

Daya juang di lapangan dan kepercayaan diri menjadi salah satu faktor dirinya kerap kalah di babak-babak awal. Tapi belakangan, Gregoria berhasil menunjukkan perbaikan. Terutama memasuki tur Asia Tenggara di Malaysia dan Singapura yang berlangsung 28 Juni sampai 3 Juli lalu.

Dari ketiganya, pemain berusia 22 tahun itu untuk kali pertama menembus semifinal Malaysia Masters 2022, sejak terakhir Denmark Open 2018. Setelah itu, terhenti di perempatfinal Singapore Open 2022.

Tak hanya itu, Gregoria juga mengalami perbaikan peringkat dari semula 31 dunia, kini menjadi ranking 26 dunia.

Meski sudah berhasil, hasil itu rupanya belum bisa dijadikan patokan bahwa Gregoria sudah bisa disebut sudah konsisten. Untuk itu, PBSI mematok target lebih di kejuaraan yang lebih tinggi, khususnya Kejuaraan Dunia di Jepang, 22-28 Agustus 2022.

"Kemarin itu hasil Gregoria di Malaysia sudah lumayan tapi belum bisa dijadikan pembuktian bahwa ia sudah bagus," kata Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky kepada detikSport, di Pelatnas PBSI, Cipayung.

"Makanya ini di Kejuaraan Dunia akan diuji lagi. Jadi targetnya lebih tinggi lagi. Yang penting Gregoria, staminanya dan sabarnya ditingkatkan lagi di lapangan. Saya yakin dia bisa masuk ke semifinal," tuturnya.

#rivaisport #bulutangkis #badminton #badminton #kejuaraanduniabwf2022

Dikutip: detiksport