Indonesia Hanya Kirim 3 Wakil di Chinese Taipei Open 2022

18 July 2022 Indonesia Hanya Kirim 3 Wakil di Chinese Taipei Open 2022

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menarik keikutsertaan beberapa pemain dari ajang Chinese Taipei Open 2022.

Para wakil yang sebelumnya berlaga di Singapore Open 2022 pekan lalu, termasuk dalam rombongan yang ditarik oleh PBSI.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menjelaskan bahwa keputusan itu diambil karena ada pelatih dan pemain yang sakit.

"Kami juga menarik semua pemain dari Taipei yang sempat tampil di Singapore Open. Karena ada pemain dan pelatih yang sakit," ungkap Rionny, dikutip dari rilis resmi PBSI, Senin (18/7/2022).

"Di Taipei protokol kesehatan masih sangat ketat. Ada karantina, sistem bubble dan tes antigen setiap hari," imbuhnya.

"Bila terpapar, karantina harus di rumah sakit. Kami tidak mau ambil resiko," terang Rionny menambahkan.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Apriyani Rahau/Siti Fadia Silva Ramadhanti termasuk wakil Indonesia yang takkan tampil di Chinese Taipei Open 2022.

Leo/Daniel baru saja menjuarai Singapore Open 2022 akhir pekan lalu dengan mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Namun, mereka dipastikan tidak ikut ambil bagian pada Chinese Taipei Open 2022 karena problem cedera.

Alasan yang sama juga menjadi penyebab Apriyani/Fadia menarik diri dari keikutsertaan mereka di Chinese Taipei Open 2022.

Siti Fadia Silva Fadia Ramadhanti mengalami masalah pada tumitnya sejak turnamen di Malaysia. 

Problem tersebut juga dirasakannya saat mengalahkan pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu pada final Singapore Open 2022.

Walau begitu, tim Indonesia bukan tanpa wakil di Chinese Taipei Open 2022. Ada tiga wakil Merah-Putih yang akan bertanding. 

Mereka adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra) dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri) yang sudah tiba sejak Jumat (15/7/2022) lalu dari Jakarta.


Dikutip: kompas.com