Jadwal Bulu Tangkis di Olimpiade Paris 2024 Diungkap BWF

28 July 2022 Jadwal Bulu Tangkis di Olimpiade Paris 2024 Diungkap BWF

BWF membeberkan jadwal cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024. Ini merupakan informasi penting untuk seluruh pebulu tangkis dunia.

Sebagaimana diketahui, Olimpiade Paris 2024 baru akan berlangsung dua tahun lagi. Akan tetapi, BWF bergerak cepat untuk mengumumkan jadwal cabor satu ini.

Pihak Komite Olimpiade merilis tanggal resmi untuk cabor bulu tangkis. Seperti dilansir dari laman resmi BWF, Kamis (28/7/2022), bulu tangkis akan digelar pada 27 Juli 2024.

Pertandingan cabor ini akan digelar di Porte de La Chapelle Arena. Pertandingan bulu tangkis rencananya akan digelar dalam tiga sesi pada enam hari pertama. Selanjutnya, pertandingan berlangsung dalam dua sesi selama empat hari kemudian.

Nantinya, seluruh peserta dari lima sektor akan bertanding di fase grup yang digelar hingga 31 Juli 2024. Setelahnya, para pebulu tangkis akan berlaga di fase gugur dengan babak final yang digelar selama beberapa hari.

Pertandingan perebutan medali emas pertama akan digelar 2 Agustus 2024 untuk nomor ganda campuran. Kemudian, final ganda putri akan diadakan sehari berikutnya.

Babak final ganda putra diadakan pada 4 Agustus 2024. Sementara itu, babak final tunggal putra dan tunggal putri rencananya akan diadakan pada tanggal yang sama, yaitu 5 Agustus 2024.

Dikutip: Okezone.com