Mundur dari Kejuaraan Dunia Sampai Diisukan Pensiun, Terungkap Kegiatan Baru Chen Long

30 July 2022 Mundur dari Kejuaraan Dunia Sampai Diisukan Pensiun, Terungkap Kegiatan Baru Chen Long

Diterpa isu pensiun usai mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, kini terungkap kegiatan baru yang dilakukan tunggal putra senior China, Chen Long.

Sebagai informasi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk berpartisipasi.

Chen Long awalnya menjadikan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sebagai laga comebacknya pasca hiatus sejak meraih perak Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Sayangnya, dia tiba-tiba menolak berpartisipasi lantaran cedera. Dia pun diketahui sudah meninggalkan pusat pelatihan nasional China (CBA) di Fujian, sejak Mei 2022 lalu.

Kini, di antara santernya pemberitaan kabar pensiun dirinya, Chen Long nyatanya melakukan serangkaian kegiatan yang tetap berhubungan dengan bulutangkis.

Dilansir dari media Sohu, tampak Chen Long pulang ke kampung halamannya di Jingzhou, Hubei, China. Diketahui menyambangi sekolah olahraga Jingzhou tempat dia memulai kariernya dulu.

Chen Long mengabdikan dirinya untuk memberikan pelatihan singkat kepada para atlet bulutangkis muda di kampung halamannya.

Selain itu, Chen Long juga diketahui memiliki agenda baru. Bersama sponsornya, dia mendirikan turnamen bulutangkis lokal bernama “Li Ning Chen Long Requirement Singles Open 2022.”

Kompetisi akan dilangsungkan di Xiamen, Xi’an, Guangzhou, Harbin, Chengdu, dan Wuhan sebagai kota terpilih. Chen Long juga membantu persiapan dan akan terlibat di pertandingan.

Selain agenda mengandakan turnamen, kegiatan Chen Long pasca mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 adalah berbagi kebersamaan dengan istri, Wang Shixian, dan putra semata wayangnya.

Chen Long menikahi mantan pebulutangkis tunggal putri ranking 1 dunia asal China, Wang Shixian, pada 28 November 2017.

Dikutip: indosport