Profil Chico Aura Dwi Wardoyo, Pencetak Sejarah di Malaysia Masters

10 July 2022 Profil Chico Aura Dwi Wardoyo, Pencetak Sejarah di Malaysia Masters

Chico Aura Dwi Wardoyo juara Malaysia Masters 2022. Indonesia pun mengakhiri penantian selama delapan tahun untuk melihat tunggal putra kembali berjaya di turnamen tersebut.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, tampil sebagai juara Malaysia Masters 2022 usai memenangi laga final yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Minggu (10/7/2022).

Pada pertandingan final Malaysia Masters 2022, Chico Aura bersua wakil Hong Kong unggulan kedelapan Ng Ka Long Angus.

Podium juara tunggal putra Malaysia Masters 2022 menjadi milik Chico Aura setelah mengalahkan Ng Ka Long Angus dalam duel dua gim yang berakhir dengan skor 22-20, 21-15.

Pencetak Sejarah di Malaysia Masters

Bagi Chico Aura, gelar juara Malaysia Masters 2022 terasa spesial. Pasalnya, Chico menjadi putra berdarah Papua pertama yang berhasil menjuarai BWF World Tour Super 500.

Akhiri Paceklik Gelar Tunggal Putra Indonesia di Malaysia Masters 2022

Chico Aura menunjukkan penampilan impresif sepanjang turnamen Malaysia Masters 2022.

Dalam perjalanan ke final, Chico bahkan tercatat empat kali bermain tiga gim, termasuk melawan seniornya Anthony Sinisuka Ginting pada perempat final.

Meski butuh perjuangan sampai ke final dengan selalu bermain tiga gim, Chico akhirnya berhasil menjadi juara pada ajang Malaysia Masters 2022.

Kemenangan Chico pada laga final atas Ng Ka Long Angus sekaligus mengakhiri puasa gelar tunggal putra Indonesia di panggung Malaysia Masters.

Kali terakhir ada tunggal putra Indonesia yang mampu tampil sebagai juara Malaysia Masters adalah Simon Santoso pada edisi 2014.

Setelah menunggu selama delapan tahun, dahaga gelar tunggal putra di Malaysia Masters itu berhasil diobati oleh Chico Aura Dwi Wardoyo.

Biodata Chico Aura Dwi Wardoyo

•Nama lengkap: Chico Aura Dwi Wardoyo
• Tempat lahir: Jayapura, Papua
• Tanggal lahir: 15 Juni 1998
• Tangan dominan: Kanan

Klub:
- PB Cenderawasih (dulu bernama PB Pemda), sebelum 2013
- PB Exist, 2013
- Pelatnas PBSI, 2015

Sumber : detik.com