Kata Jonatan Christie soal Lawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

20 August 2022 Kata Jonatan Christie soal Lawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Jonatan Christie menyebut semua lawan yang menantinya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 merupakan pemain-pemain bagus yang sama beratnya.

Jonatan menjadi salah satu pebulutangkis yang dikirimkan PBSI mengikuti turnamen Grade 1 BWF mulai awal pekan depan.

Selain Jonatan, ada Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Tommy Sugiarto serta sebelas wakil Indonesia lainnya dari empat sektor tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Mereka telah berada di Jepang guna melanjutkan persiapan dari Jakarta, sebelum akhirnya bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, mulai Senin (22/8).

Jonatan Christie secara pribadi mengatakan bila persiapan yang dilakukan sudah berjalan baik.

"Bersyukur semua persiapan sudah baik dan seluruh tim saya rasa juga sudah siap untuk pertandingan di Kejuaraan Dunia kali ini," kata Jonatan seperti dikutip dari Antara.

Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 buat Jonatan Christie

Dari hasil undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Jonatan berada di pool atas bersama Anthony dan Chico. Jonatan akan lebih dulu menghadapi Toma Junior Popov dari Prancis di babak 64 besar.

Di atas kertas, Jonatan relatif tak menghadapi lawan berat hingga babak ketiga. Jonatan berpeluang bertemu unggulan yang lebih tinggi di partai perempatfinal yakni Choi Tien Chen (4). Tapi skenario ini terjadi bila keduanya mulus di tiga babak sebelumnya.

Jonatan juga punya kans bertemu kompatriotnya antara Chico atau Anthony di babak empat besar. Tapi itu terjadi jika keduanya mampu mengalahkan musuh terbesar Viktor Axelsen. Kebetulan unggulan pertama Kejuaraan Dunia itu berada di bagan yang sama dengan Anthony dan Chico.

Sementara satu wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto, berada di bagan bawah. Tommy langsung bersaing ketat dengan unggulan 16 dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

"Saya rasa sama saja tidak ada perbedaan. Kalau lawan terberat saya rasa dari awal semua berat, bagus-bagus juga. Jadi enggak ada yang satu bagus satu lagi kurang bagus, tapi saya rasa semua bagus," ujar Jonatan.

#rivaisport #bulutangkis #badminton #jonatanchristie

Dikutip: detiksport