Kembali 'Rujuk', PBSI Blak-blakan Minta Fadia/Ribka Raih Medali Kejuaraan Dunia 2022

18 August 2022 Kembali 'Rujuk', PBSI Blak-blakan Minta Fadia/Ribka Raih Medali Kejuaraan Dunia 2022

Kembali 'rujuk' sebagai pasangan, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto diberi target PBSI untuk meraih medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. Indonesia mengirimkan 15 wakil terbaiknya.

Di sektor ganda putri, pelatih Eng Hian menurunkan dua wakil, yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Eng Hian mengatakan target ganda putri adalah meraih medali, apa pun warnanya, khususnya kepada pasangan Fadia/Ribka.

"Persiapan dan kesiapan ganda putri sendiri sudah memasuki fase pemantapan," tegas Eng Hian di sesi konferensi, Senin (15/8/22).

"Kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia 2022, dan tentunya kita harapkan dari pasangan-pasangan muda ini bisa meraih medali tentunya targetnya."

"Kita tidak bicara warna, tapi kalau bisa membawa medali untuk prestasi mereka sendiri juga, jadi satu target pencapaian yang diharapkan dari ganda putri," ujarnya.

Secara khusus, Eng Hian menambahkan harapannya pada pasangan Ribka/Fadia yang kembali 'rujuk', setelah Fadia menuai banyak prestasi bersama Apriyani Rahayu.

"Ribka/Fadia sudah tidak berpasangan, mereka masih ada kesempatan bermain lagi di Kejuaraan Dunia, pastinya ingin mengukir prestasi kan," tambah pelatih Eng Hian lagi.

"Walau setelah ini sudah tidak bersama, tapi ada kebanggaan buat mereka yang pernah berprestasi di Kejuaraan Dunia. Saya ingin Ribka/Fadia main dengan kemampuan terbaik." Ujar Eng Hian.

#rivaisport #bulutangkis #badminton #sitifadiasilvaramadhanti #ribkasugiarto #kejuaraanduniabwf2022

Dikutip: indosport