Lin Dan hingga Bao Chunlai Turun Gunung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ada Apa?

21 August 2022 Lin Dan hingga Bao Chunlai Turun Gunung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ada Apa?

Dua legenda bulutangkis China, Lin Dan hingga Bao Chunlai dikabarkan akan turun gunung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Lin Dan sendiri semasa aktif berkarier di dunia bulutangkis sangat disegani, Ia tercatat sebagai tunggal putra paling sukses di Kejuaraan Dunia.

Super Dan julukkan Lin Dan yang telah gantung raket pasca 2020 lalu itu tercatat total telah mengoleksi lima medali Kejuaraan Dunia.

Titel juara Kejuaraan Dunia diukir Lin Dan pada edisi 2006, 2007, 2009, 2011, serta edisi 2013. Maka tak heran, jika Lin Dan tercatat sebagai atlet bulutangkis paling sukses di Kejuaraan Dunia. Sebab hingga kini tidak ada pemain dari sektor manapun yang mampu menyamai pencapaian legenda hidup bulutangkis China tersebut.

Lama tak ada kabar, kini Lin Dan dikabarkan akan turun gunung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Selain Lin Dan, legenda top China seperti Bao Chinlai hingga Gao Ling juga akan turun gunung.

Bukan tanpa alasan, para legenda top China ini turun gunung dalam rangka untuk mendukung perjuangan tim bulutangkis China pada kejuaraan dunia tahun ini.

Bukan sebagai pelatih atau pemain, Lin Dan hingga Bao Chunlai akan tampil dilapangan sebagai komentator Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Youku Sports, China.

Dikutip dari media Sohu, para legenda bulutangkis China yang akan diundang di Kejuaraan Dunia adalah Lin Dan, Gao Ling, Cai Yun, Li Xuerui hingga pakar Wang Xiaoyu.

Mereka dikabarkan akan tampil bergiliran selama lebih dari 10 jam sehari dalam rangkaian siaran langsung Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

"Komentator itu seperti seorang pelatih, atlet bermain dengan semua kekuatan mereka dilapangan,"

"Anda harus melihatnya dari persfektif yang sangat objektif, tenang dan komprehensif, hal itu sama dengan komentator,"

"Saya akan memberitahu Anda teknik yang lebih profesional, termasuk psikologi dan taktik, dengan cara yang lebih populer," pungkas Bao Chunlai.

#rivaisport #bulutangkis #badminton #lindan #baochunlai

Dikutip: haloyouth.com