Mantan Juara Dunia Pusarla V Sindhu Mundur dari Kejuaraan Dunia 2022

14 August 2022 Mantan Juara Dunia Pusarla V Sindhu Mundur dari Kejuaraan Dunia 2022

Pusarla Venkata Sindhu mengalami cedera retak tulang pada pergelangan kaki kirinya. Pengunduran dirinya dari Kejuaraan Dunia 2022 dikonfirmasi oleh sang ayah, Pusarla Venkata Ramana.

Dilansir dari Sportstar, Ramana menjelaskan bagaimana putrinya sudah mengalami kesakitan sejak perempat final Commonwealth Games 2022.

"Tapi dia bermain di semifinal meski rasa nyeri yang parah sebelum memenangkan medali emas di CWG dengan pergelangan kaki yang dibalut tebal," kata Ramana.

"Sangat mengecewakan untuk melewatkan Kejuaraan Dunia terutama karena level performa Sindhu setelah memenangi Singapore Open dan CWG."

"Tapi, hal-hal seperti ini di luar kendali kami," kata Ramana.

Sindhu merupakan salah satu favorit juara. Khusus di Kejuaraan Dunia, Sindhu sudah memenangkan lima medali dengan salah satunya adalah emas yang diraih pada edisi 2019 di Basel, Swiss.

Kini, setelah dipastikan akan melewatkan Kejuaraan Dunia 2022, Sindhu direncanakan akan mengambil waktu istirahat selama beberapa pekan.

"Fokusnya pasti akan lebih pada pemulihan, dan kami akan menargetkan Denmark dan Paris Open pada pertengahan Oktober," ujar Ramana.

Halangan Saat Motivasi Sedang Tinggi

Sindhu juga mengumumkan pengunduran dirinya dari Kejuaraan Dunia 2022 melalui unggahan di akun media sosial.

Sindhu menjelaskan bahwa dia sebenarnya sudah cukup nekat untuk menuntaskan perjuangannya pada Commonwealth Games 2022 di tengah cedera.

"Ketika saya sedang bersemangat karena memenangkan medali emas pada CWG untuk India, sayangnya saya harus keluar dari kejuaraan dunia," tulisnya.

"Saya merasakan sakit dan ada cedera di perempat final CWG, tetapi dengan bantuan pelatih, fisio dan pelatih, saya memutuskan untuk mendorong sejauh yang saya bisa"

"Rasa sakitnya tak tertahankan saat dan setelah final. Oleh karena itu saya bergegas untuk melakukan MRI setelah kembali ke Hyderabad"

"Dokter mengonfirmasi adanya fraktur pada kaki kiri saya dan merekomendasikan untuk istirahat selama beberapa pekan."

"Saya seharusnya kembali berlatih dalam beberapa minggu ke depan."

#rivaisport #pursalasindhu #kejuaraanduniabwf2022

Dikutip: bolasport.com