Reuni Owi/Butet di Piala Presiden 2022

5 August 2022 Reuni Owi/Butet di Piala Presiden 2022

Mantan pebulutangkis nasional di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kembali bereuni di ajang Piala Presiden Bulutangkis 2022. Mereka tampil menghadapi ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, pada laga ekshibisi yang digelar di GOR Nanggala, Jakarta, Jumat 5 Agustus 2022.

Pertandingan ini dihelat dalam rangka memeriahkan Piala Presiden 2022. Mereka bertanding sebelum laga semifinal dimulai.

Pertandingan tersebut digelar dua gim dengan sistem 11 poin pada masing-masing gim. Gim pertama dimenangkan 12-10 oleh Fadia/Ribka. Sementara, Owi/Butet merebut gim kedua dengan 11-7.

Di luar dugaan, Owi/Butet masih bisa tampil prima meladeni ganda putri penghuni pelatnas Cipayung tersebut. Padahal, mereka sudah cukup lama pensiun, terhitung dari 2019.

Bagi pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu, ekshibisi ini terasa cukup istimewa karena merupakan temu kangen sejak terakhir berpasangan pada 2019 silam. 

"Akhir-akhir ini memang ada masa kangennya, saya dari pensiun tahun 2019 belum pernah tampil lagi di ekshibisi yang serius seperti ini sama Owi," kata Liliyana kepada wartawan.

"Saya senang PBSI mengadakan Piala Presiden seperti ini dan juga kejuaraan-kejuaraan yang sifatnya nasional seperti ini. Karena di sinilah awal mula junior-junior kita untuk berkembang dan juga untuk regenerasi," sahut Owi.

"Harapannya semoga kejuaraan seperti ini terus ada sehingga adik-adik junior kita di seluruh daerah punya kesempatan untuk membuktikan kemampuan. Kejuaraan ini membuat mereka mempunyai motivasi dan tujuan, tidak hanya berlatih dan berlatih. Semoga adik-adik yang berjuang di sini menjunjung sportivitas, memberikan yang terbaik dan kita juga dulu mulai dari level seperti ini dan nantinya naik berjenjang, masuk pelatnas lalu berprestasi," jelas Butet.

Di sisi lain, Fadia/Ribka yang juga segera kembali reuni di ajang Kejuaraan Dunia 2022 ini menjadikan laga ekshibisi tadi sebagai latihan dan persiapan.

Dikutip: viva.co.id