Rionny: Kevin/Marcus Harus Lebih Pintar

2 August 2022 Rionny: Kevin/Marcus Harus Lebih Pintar

Jelang Kejuaraan Dunia 2022, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menyebut Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus lebih pintar karena lawan sudah mempelajari pola permainan mereka.

Rionny menilai gaya main Kevin/Marcus yang mendominasi BWF Tour dalam beberapa tahun terakhir terus dipelajari ganda-ganda lainnya di dunia ini. Akibatnya, gaya main Kevin/Marcus sudah banyak dihapal oleh rival-rivalnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Rionny menilai Kevin/Marcus harus lebih pintar dalam bermain.

"Dulu lawan takut, sekarang orang mempelajari, jadi mereka harus lebih pintar lagi. Baik dari buangan bola, terima servis dan lainnya. Kalau lagi kepepet dan Kevin mau ngadu, tapi lewat, nah Marcus buang bola harus bagus."

"Maunya begitu karena pemain ganda kan polanya mainnya begitu saling cover dan mindahin bola. Jadi memang harus lebih fokus lagi," ucap Rionny dikutip dari detik.

Rionny juga ikut menengahi komunikasi di antara Kevin dan Marcus yang disebut kurang padu saat tampil di Indonesia Open. Rionny telah berbicara dengan Kevin.

"Kemarin saya sudah sampaikan ke Kevin, 'Kevin, kenapa? Dia bilang, 'Iya kak begini, begini'. Lalu saya bilang yang penting semangat dan saya juga kasih tahu soal (Marcus) Gideon ke dia. Kevin jawab iya."

"Karena dulu kan dalam kondisi apapun (Marcus bisa) bergerak cepat, cover kanan kiri bisa. Sekarang sakit, jadi dia (Kevin) bilang ingin Marcus biar buangannya lebih bagus dan lebih taktis lagi," tutur Rionny.

Rionny juga berbicara dengan Marcus dan meyakinkan ia bisa kembali ke level terbaiknya bila cederanya sudah pulih.

"Intinya saya sudah kasih tahu dan saya bilang ke Marcus juga begitu. 'Kamu enggak bisa berpikir kamu seperti dulu, karena ada kondisi sakit. Nanti kalau kamu sudah benar latihan fisik, penguatan lagi, dan benar latihan ya akan balik seperti biasa'," ujar Rionny.

#rivaisport #bulutangkis #badminton #kevinsanjayasukamuljo
#marcusgideonfernaldi

Dikutip: CNN Indonesia