Sukses dengan Apriyani, Eng Hian Harap Fadia juga Moncer Bareng Ribka di Kejuaraan Dunia 2022

12 August 2022 Sukses dengan Apriyani, Eng Hian Harap Fadia juga Moncer Bareng Ribka di Kejuaraan Dunia 2022

Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berpasangan dengan Ribka Sugiarto pada ajang kejuaraan dunia bulu tangkis yang berlangsung di Jepang mulai dari 22-28 Agustus nanti.

Keduanya dipasangkan kembali setelah terakhir tampil bersama pada ajang Kejuaraan Asia pada April lalu.

Setelah itu, Fadia dipasangkan dengan Apriyani Rahayu karena Greysia Polii memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis.

Pada undangan yang diberikan, Fadia tercatat sebagai pasangan Ribka. Sedangkan Apriyani masih menjadi tandem Greysia Polii.

Alhasil PBSI memutuskan menyatukan Fadia/Ribka kembali dengan Apriyani harus menepi dari kejuaraan.

Dengan dipasangkannya kembali Fadia dan Ribka, muncul sebuah keraguan bahwa kedua pemain akan kesulitan menemukan chemistry di lapangan.

Kendati demikian, pelatih ganda putri, Eng Hian, menepis kabar tersebut dengan mengungkapkan kondisi Fadia dan Ribka tak memiliki hambatan.

"Tidak ada (perbedaan) sih, di ganda putri udah terbiasa kan ganti pasangan," kata Eng Hian saat konferensi pers via Zoom, Kamis (11/8/2022).

"Jadi kembali lagi tujuan mereka, pasti tahu tujuannya dipasangan lagi, tentu mencapai prestasi."

"Saya lihat tidak ada perbedaan, saya malah lihat tren positif, (mereka) lebih menginginkan mendapatkan presasti di kejuaraan, tidak ada dampak negatif, lebih ke positif."

Sedangkan prestasi yang dicapai Fadia bersama Apriyani, Eng Hian juga memastikan akan menjadi modal penting di kejuaraan nanti.

"Kalau dilihat prestasi yang Fadia capai tentunya kita harapkan dapat memberikan dampak positif saat berpartner dengan Ribka," ungkap Eng Hian

"Begitu juga dengan Ribka melihat Fadia mendapat prestasi yang baik dengan Apri menjadi motivasi tambahan untuk Ribka."

"Agar dapat membuktikan bahwa kemampuannya juga bisa mendongkrak kemampuan Fadia/Ribka yang dulu digadang-gadang menjadi pengganti Greys dan Apri."

"Ternyata ada faktor yang membuat mereka kurang menonjol, dan ada pelajaran kenapa mereka dipisahkan dan diharapkan (mereka) bisa tampil maksimal di kejuaraan dunia nanti."

#sitifadiasilvaramadhanti #ribkasugiarto #apriyanirahayu

Dikutip: bolasport