Terima Undangan, Chico Aura Dwi Wardoyo Resmi Ikut BWF World Championship 2022

9 August 2022 Terima Undangan, Chico Aura Dwi Wardoyo Resmi Ikut BWF World Championship 2022

Chico Aura Dwi Wardoyo tidak mendapat undangan untuk ikut BWF World Championship 2022 atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Akan tetapi, setelah Shesar Hiren Rhustavito mundur, ia akhirnya resmi berlaga di BWF World Championship 2022.

Komposisi tunggal putra Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 tak mengalami perubahan. Indonesia tetap diperkuat empat nama meski Shesar Hiren Rhustavito memutuskan mundur karena pemulihan cidra.

Sebagai informasi, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 akan berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang, Sempat dinyatakan tidak akan tampil, Chico Aura Dwi Wardoyo akhirnya resmi diundang.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, memastikan jika undangan itu diterima, sehingga wakil Indonesia tak mengalami perubahan jumlah wakil.

“Baru saja kami menerima email dari BWF bahwa Chico diundang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022,” kata Broto Happy pada rilis resmi PBSI, Selasa (9/8/2022).

Di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo akan menemani Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang sudah memastikan lolos sejak fase pertama.

“Jadi secara total, skuad Merah-Putih di sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat,” ujarnya.

Selain ketiga nama itu, satu nama lain yang berangkat adalah pemain non-pelatnas, Tommy Sugiarto. Setelah sebelumnya berada di daftar cadangan, akhirnya ia menerima undangan BWF pada fase kedua.

#rivaisport #bulutangkis #badminton #kejuaraanduniabwf2022 #chicoauradwiwardoyo #raketbulutangkis #raketbadminton

Dikutip: sport.okezone