Tampil di Denmark Open hingga French Open 2022, Target PBSI untuk Masing-Masing Sektor di Tur Eropa

19 September 2022 Tampil di Denmark Open hingga French Open 2022, Target PBSI untuk Masing-Masing Sektor di Tur Eropa

Tim bulu tangkis Indonesia bersiap menghadapi serangkaian kompetisi di Eropa, mulai dari Denmark Open 2022, French Open 2022, hingga Hylo Open 2022. Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, pun membeberkan target yang harus dicapai tim Merah Putih di masing-masing sektor dalam tur Eropa tersebut.

Saat ini, tim bulu tangkis Indonesia sedang melakukan persiapan untuk bertolak ke Eropa. Nantinya, Anthony Ginting dkk akan menjalani tiga rangkaian turnamen yaitu Denmark Open, French Open, dan Hylo Open 2022.

Denmark Open menjadi rintangan pertama yang harus mereka lewati. Pasalnya, turnamen level Super 750 itu akan dimainkan di Odense pada 18 sampai 23 Oktober.

Kemudian, skuad Merah Putih akan bertolak ke Paris untuk melakoni French Open. Ajang tersebut akan berlangsung pada 25-30 Oktober 2022.

Lalu, Hylo Open 2022 menjadi turnamen penutup mereka di Benua Biru. Turnamen level Super 300 itu dijadwalkan berlangsung di Saarbucken, Jerman, pada 1 hingga 6 November 2022.

Menatap rangkaian turnamen Eropa itu, PBSI bukan tanpa target. Rionny membedah satu per satu target yang diberikan untuk tiap sektor mulai dari tunggal putra hingga ganda campuran.

Rionny membebankan minimal menembus semifinal untuk Ginting dkk di sektor tunggal putra. Sementara di nomor tunggal putri, dia tak bebankan Gregoria Mariska Tunjung untuk menjadi juara, melainkan mencapai semifinal saja.

Lalu, untuk ganda putra yang memang menjadi andalan, sudah jelas kalau targetnya adalah juara. Sementara ganda putri, Rionny ingin Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa tembus partai final. Hal itu guna persiapan Apriyani/Fadia untuk kualifikasi Olimpiade 2024.

Terakhir, pada ganda campuran, Rionny mendapat kabar kalau tim asuhan Nova Widianto itu mengalami peningkatan. Sehingga, dia berharap Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menjadi andalan di sektor tersebut bisa menembus semifinal.

#rivaisport #bulutangkis #badminton #anthonysinisukaginting

Dikutip: sport.okezone