Fajar/Rian Targetkan Masuk 3 Besar Dunia Akhir Tahun 2022

15 September 2022 Fajar/Rian Targetkan Masuk 3 Besar Dunia Akhir Tahun 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto punya target besar untuk menutup 2022. Bukan hanya podium juara, Fajar/Rian berharap bisa menembus peringkat tiga besar dunia.

"Kita mempunyai target ingin tembus dua besar, minimalnya tiga besar di akhir tahun," kata Fajar Alfian ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (14/9/2022).

1. Jadi modal hadapi kualifikasi Olimpiade Paris 2024
Ditanya soal apakah keinginannya menembus tiga besar dunia adalah untuk dijadikan modal menembus kualifikasi Olimpiade Paris 2024 tahun depan, Fajar tidak menampik.

Dia memahami semua atlet di dunia tentu berkeinginan tampil di ajang Olimpiade. Fajar berharap langkahnya dan Rian bisa lebih mudah jika berhasil menembus tiga besar dunia.

"Kalau kita di dua besar, tiga besar, kita pasti seeded dari draw memungkinkan kita lebih enak dan nggak ketemu unggulan lainnya di babak pertama atau babak kedua," kata Fajar.


2. Tak mau terlalu menggebu-gebu
Menembus kualifikasi Olimpiade Paris 2024 menjadi target besar Fajar/Rian. Meski begitu, keduanya justru tak mau terlalu menggebu-gebu mengejar target.
Fajar mengaku banyak belajar dari pengalaman jelang Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

"Olympic tahun 2020 Tokyo, kita terlalu pengen akhirnya perjalanannya itu gak maksimal. Jadi sekarang kita jalanin aja dan bagaimana caranya kita main terbaik aja sih," kata Fajar.

3. Catatan apik Fajar/Rian tahun ini
Sepanjang 2022, Fajar/Rian memang memiliki catatan prestasi manis. Fajar/Rian sudah menjajaki kaki di tujuh babak final turnamen BWF.

Dari ketujuh laga final, Fajar/Rian bawa pulang gelar juara dari Swiss Open 2022, Indonesia Masters 2022, dan Malaysia Masters 2022.

Sementara empat final lainnya diselesaikan Fajar/Rian sebagai runner-up yakni pada ajang Thailand Open 2022, Korea Open 2022, Malaysia Open 2022, dan juga Singapore Open 2022.

#rivaisport #bulutangkis #badminton #fajaralfian #muhammadrianardianto

Dikutip: IDN Times