Gempa Melanda Taiwan, Pemain Bulutangkis Alami Luka Serius Tertimpa Reruntuhan Bangunan

20 September 2022 Gempa Melanda Taiwan, Pemain Bulutangkis Alami Luka Serius Tertimpa Reruntuhan Bangunan

Taiwan dilanda gempa, memicu beberapa kejadian tak mengenakkan, seperti pemain bulutangkis yang terluka serius tertimpa reruntuhan bangunan saat berlatih.

Hal itu membuat pebulutangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying dilanda kekhawatiran dan mengunggah doa terbaik di instagram storynya.

Melalui instagram story tersebut, Tai Tzu Ying menuliskan harapannya bahwa semua orang dilindungi dari gempa yang sedang melanda negaranya.

Diketahui, Taiwan memang sedang dilanda gempa yang berpusat di kedalaman tujuh Kilometer sebelah utara Kabupaten Taitung dengan kekuatan 6,4 SR pada Sabtu (17/09/22).

Kemudian sehari berikutnya, gempa susulan terjadi lebih besar dengan kekuatan 6.9 SR di Kabupaten Hualien, Chinese Taipei.

Melansir laman AFP, biro cuaca pusat Chinese Taipei mencatat bahwa ada korban tewas dan ratusan korban mengalami luka-luka. Termasuk yang melanda pemain bulutangkis.

Seorang pria berusia 36 tahun dengan marga Chang, yang diketahui sedang bermain bulutangkis di sebuah pusat Olahraga Sipil Bade di Distrik Bade, Kota Taoyuan, menderita luka cukup serius.

Dilansir laman Taiwan News, seorang atlet bulutangkis lokal Taiwan yang tak disebut indentitasnya tersebut, mengalami luka robek di punggungnya dan menderita memar karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Tentunya ini adalah berita yang tidak mengenakkan, namun musibah tidak bisa dihindari oleh setiap makhluk di bumi.  Bahkan pebulutangkis ternama, Tai Tzu Ying pun sampai dilanda kekhawatiran akut.

Hingga saat ini Walikota Taoyuan, Cheng Wen-tsan telah melakukan penyelidikan mendalam tentang ambrugnya gedung olahraga akibat gempa tersebut.

Departemen Olahraga juga akan membantu memastikan bahwa pembukaan Gedung Olahraga nantinya akan berjalan dengan aman.

Sementara, tidak ada pusat olahraga nasional lainnya yang rusak akibat gempa yang melanda Taiwan pada 17-18 September 2022 lalu.

#rivaispor #bulutangkis #badminton #taitzuying #gempataiwan

Dikutip: indosport.com