Herry IP Jawab Isu Keretakan dengan Kevin Sanjaya

26 September 2022 Herry IP Jawab Isu Keretakan dengan Kevin Sanjaya

Pelatih Kepala Ganda Putra Herry Iman Pierngadi angkat bicara terkait hubungannya dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang kini dikabarkan tak lagi harmonis.

Kevin dikabarkan mengalami persoalan dengan Herry IP. Juara All England 2017 dan 2018 itu disebut tak mau lagi dilatih oleh pelatih yang dijuluki Naga Api tersebut.

Herry membenarkan soal kondisi hubungan keduanya. Namun, ia tak bisa menjelaskan alasannya lantaran sang atlet yang sejatinya tak mau lagi dilatih olehnya.

"Kevinnya yang enggak mau (dilatih lagi oleh saya). Saya enggak tahu. Saya sebagai pelatih, bagi saya, ya aneh saja. Tapi ditanya kenapa? saya juga bingung, tanya Kevin saja," kata Herry saat dihubungi pewarta, Senin (26/9/2022).

"Terakhir komunikasi waktu di Indonesia Open. Saya dikasih tahu Aryono (Miranat, asisten pelatih ganda putra), Kevin tidak mau latihan lagi," lanjutnya.

"Katanya sudah enggak cocok berlatih dengan saya. Ya sudah, kalau merasa enggak cocok, enggak usah latihan lagi. Kemarin sudah ngomong sama Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon). 'Nyo, ajak aja Kevin mau latihan, latihan saja, saya enggak ada masalah, yang masalah dia (Kevin). Dianya (Kevin) enggak mau. Akhirnya, Sinyo yang latihan sama kita."

Lebih jauh, Herry mengatakan, bila keretakan hubungan itu sudah terjadi sejak Indonesia Open pada Juni lalu.

Herry bahkan juga sempat menjemput bola dengan menghubungi si atlet lewat pesan Whatsapp. Alih-alih dapat penjelasan, pesan yang dikirimkan Herry saat akhir Juni tak sekalipun dibalas, bahkan hingga kini.

"Kalau tak salah saat Singapore Open atau Malaysia Open. Saya tanya, kenapa tak mau dilatih saya, masalahnya apa? Tapi enggak dibalas. Enggak di-read juga, mungkin nomor saya sudah di-delete, saya enggak tahu," kata Herry.

"Saya juga tak terlalu mikirin, anak saya juga masih banyak. Masih banyak yang membutuhkan saya, pemain-pemain Pelatnas. Intinya buat saya tak ada masalah. Saya baik-baik saja, saya happy-happy saja," ujarnya.

"Ya nilai sendiri. Saya no comment. Kan orang yang menilai. Saya sebagai pelatih, orang tua, enggak mau bermasalah. Sudah itu saja," tutupnya.

#kevinsanjayasukamuljo #heriip

Dikutip: detikspor