Evaluasi Apriyani/Fadia Usai 3 Kali Kena Revans

22 October 2022 Evaluasi Apriyani/Fadia Usai 3 Kali Kena Revans

Pasangan ganda putri Indonesia,  Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengambil hikmah dari kekalahan mereka Denmark Open 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terhenti pada perempat final Denmark Open 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti disingkirkan oleh pasangan unggulan ketiga asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Apriyani/Fadia kalah lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-17, 14-21, 12-21 dalam laga yang bergulir di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Jumat (21/10/2022).

Bagi Matsuyama/Shida, hasil ini sekaligus menjadi pembalasan dari pertemuan sebelumnya ketika Apriyani/Fadia mengalahkan mereka pada babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Adapun bagi Apriyani/Fadia, kekalahan ini sulit untuk diterima tanpa kekecewaan.

"Kami selalu bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan tanpa cedera," ucap Apriyani dalam rilis dari Tim Humas dan Media PBSI.

"Tetapi, tentu ada rasa kecewa dengan kekalahan ini."

"Cuma, rasa kecewa itu coba untuk kami ubah menjadi motivasi untuk menghadapi-pertandingan selanjutnya," ujar pemenang medali emas Olimpiade ini.

Kekalahan ini terjadi pada Malaysia Masters 2022, tak sampai sebulan setelah Apriyani/Fadia menyengat juara Swiss Open 2021 itu pada Indonesia Master.

Dengan ekspektasi yang tinggi karena telah mengalahkan lawan kuat sejak dipasangkan pada Mei ini, Apriyani/Fadia siap membenahi kekurangan mereka.

"Untuk evaluasi ke depan, pasti banyak, meski belum diskusi dengan pelatih," ucap Apriyani.

"Yang pasti, sebenarnya kami sudah berusaha untuk sedikit demi sedikit mengasah untuk menutup kekurangan-kekurangan yang ada."

"Memang rasanya masih ada hal-hal kecil yang harus kita siapkan dan belajar lagi," pungkasnya

#rivaisport #bulutangkis #badminton

Diskusi: bolasport.com