PBSI Dikritik Tajam Pebulu Tangkis Independen

11 October 2022 PBSI Dikritik Tajam Pebulu Tangkis Independen

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dikritik tajam atlet independen bernama Andi Fadel Muhammad.

Andi menuangkan kekecewaannya melalui Instagram story akun pribadinya. Dia merasa PBSI mempersulit dirinya untuk mendaftarkan diri di turnamen internasional.

“Saya capek dengan Federasi Indonesia (PBSI). Kenapa mereka membuat hal ini menjadi sulit?” ujar Andi Fadel dilansir dari laman Instagram @lambe.badminton, Selasa (11/10/2022).

“Sejauh ini, saya telah mewakili negara saya tanpa menggunakan uang dari mereka. Ini hanya sebatas mendaftarkan diri saya ke turnamen, kenapa begitu sulit? Mereka bilang saya harus mencapai ranking ini, ketika saya telah mencapainya, kenapa (sikap) mereka tetap seperti itu?” sambungnya kemudian.

“Saya selalu mencoba membuat negara saya bangga dengan pencapaian saya sejauh ini, meskipun saya tidak mendapatkan apa-apa. Semua orang tahu hasilnya untuk Indonesia dan saya bangga dengan itu. Namun, kenapa mereka membuat sesuatu menjadi rumit seperti ini? Apakah karena kami bukan tim nasional atau mereka takut kami dapat lebih baik dari tim nasional?” tambahnya.

Curhatan sang pebulu tangkis itu pun mengundang pro dan kontra dari netizen. Banyak yang menganggap bahwa PBSI memiliki aturan sendiri yang bertujuan baik. Alasan PBSI memperketat perizinan pemain karena kasus match fixing yang pernah terjadi beberapa tahun yang lalu.

“Gara-gara kasus match fixing (8 atlet Indonesia pada tahun 2017) alias judi yg dilakukan pemain antah berantah kemarin, jadi PBSI aga memperketat perijinan pemain,” komentar salah satu warganet @ariaans pada laman komentar unggahan tersebut.

Belum lama ini, pebulu tangkis non pelatnas PBSI, Andi Fadel Muhammad, menjuarai Portugal International Series 2022. Turnamen itu digelar 10-13 Maret 2022. Andi Fadel mampu menjadi juara sektor tunggal putra turnamen tersebut. Adapun masalah ini diharapkan segera menemui titik terang.

#rivaisport #bulutangkis #badminton

Dikutip: sportstars.id