Viral Ahsan/Hendra Disebut dari India saat Tampil di French Open 2022

26 October 2022 Viral Ahsan/Hendra Disebut dari India saat Tampil di French Open 2022

Insiden salah penyebutan nama untuk atlet bulu tangkis Indonesia kembali terulang pada turnamen yang berlangsung di Eropa. Kali ini menimpa pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat tampil di French Open 2022.

Insiden salah penyebutan nama itu terjadi ketika Ahsan/Hendra tampil di babak 32 besar melawan LeeJhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Taiwan. Saat itu pasangan yang dikenal dengan julukan The Daddies itu diperkenalkan sebagai atlet dari India.

Sontak saja, potongan video salah penyebutan nama itu pun viral. Kejadian itu tentu saja membuat konsentrasi Ahsan/Hendra menjadi buyar.

Akibatnya, Ahsan/Hendra harus pulang lebih cepat setelah kalah dua game langsung 16-21, 21-23 dari pasangan Taiwan. Insiden salah penyebutan nama ini kerap dialami pasangan Indonesia saat tampil Eropa.

Sebelum Ahsan/Hendra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga mengalami nasib serupa. Parahnya, kejadian itu terjadi saat kedua pasangan Indonesia itu berada di podium juara di turnamen Denmark Open 2022.

Saat itu pembaca acara menyebut Fajar/Rian dan Marcus/Kevin dari Malaysia. Mengetahui kekeliruan itu, Federasi Badminton Danmark langsung meminta maaf atas kesalahan penyebutan tersebut.

Dikutip: sindonews.com