Apriyani/Fadia Nyusul, Bulutangkis Indonesia Ukir Rekor Baru di Ajang BWF World Tour Finals

29 November 2022 Apriyani/Fadia Nyusul, Bulutangkis Indonesia Ukir Rekor Baru di Ajang BWF World Tour Finals

Disusul Apriyani/Fadia, bulutangkis Indonesia mengukir rekor baru nan mentereng dalam keikutsertannya di turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022.

Pebulutangkis ranking 15 dunia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sejatinya tidak lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember.

Hal itu lantaran hasil dari partisipasinya di BWF World Tour Super 100-Super 1000 di musim ini, hanya mampu membuat mereka finis di ranking sembilan klasemen race to Bangkok.

Mereka hanya bisa lolos jika ada satu dari delapan peserta kualifikasi memutuskan mundur atau menolak undangan dari BWF untuk tampil di ajang tersebut.

Seakan durian runtuh, Apriyani/Fadia pun mendapatkan kesempatan tampil di BWF World Tour Finals 2022 setelah pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida menolak undangan.

Hal itu sebagaimana dilansir dari unggahan instagram badmintalk_com. Tidak disebutkan alasan mengapa wakil Jepang itu mengundurkan diri.

Sepertinya Nami Matsuyama sendiri mengalami cedera sejak mereka tampil di ajang Australian Open 2022, pertengahan November lalu.

Lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2022 secara dramatis di detik-detik akhir, Apriyani/Fadia turut mengantarkan Indonesia dalam mencetak rekor mentereng di ajang ini.

Karena total Indonesia mengirimkan tujuh perwakilan yang tersebar di lima sektor, dan ini pertama kalinya diukir oleh para atlet Garuda di ajang ini. Hal itu diutarakan oleh twitter badmintontalk.

“Sejarah untuk pertama kalinya, Indonesia memiliki perwakilan di lima sektor untuk final super series/World Tour Finals,” tulis badmintontalk.

Tampilnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ajang ini, sekaligus menghindarkan Indonesia dari rekor buruk yang nyaris pertama kalinya tidak bisa mengirim wakilnya di sektor ganda putri untuk BWF World Tour Finals.

Gregoria Mariska tampil di BWF World Tour Finals 2022 sekaligus mengakhiri 13 tahun penantian Indonesia untuk mengirim wakil tunggal putri di ajang ini.

#rivaisport #apriyanirahayu #sitifadiasilvaramadhanti

Dikutip: indosport.com