Jonatan Christie Tunggal Putra Indonesia Pertama yang Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

3 November 2022 Jonatan Christie Tunggal Putra Indonesia Pertama yang Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

Kabar baik datang dari tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Ia memastikan tiket BWF World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung 14-18 Desember 2022 di Gouanzhou, China. 

Jojo, sapaan akrabnya menyegel tiket itu setelah menempati peringkat empat rangking BWF World Tour Finals 2022. Ia menyusul dua wakil Indonesia, yang telah dipastikan tampil. 

Kedua wakil Indonesia itu dari ganda putra. Ada Fajar Alfian/Muhammad Rian dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Catatan memukau lainnya, Jojo menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang memastikan tiket BWF World Tour Finals 2022. Saat ini, dia berada di urutan empat dengan 61.110 poin.

Lolosnya Jojo, jadi kali kedua mentas di BWF World Tour Finals. Sebelumnya, pria kelahiran Jakarta ini bertanding di ajang tersebut pada 2019.

Tentunya, lolosnya Jojo tak lepas dari hasil yang saat ini sedang ia jalani (Hylo Open 2022). Pada turnamen level Super 300 ini, Jojo melaju ke babak 16 besar.

Jojo melesat ke babak 16 besar setelah lawannya Sameer Verma (India) memutuskan mundur. Hari ini, pebulutangkis 25 tahun itu akan menghadapi kompatriotnya, Chico Aura Dwi Wardoyo.

#rivaisport #bulutangkis #badminton #jonatanchristieofficial

Dikutip: viva.co.id