Pelatnas PBSI Libur, Beberapa Atlet Masih Latihan

27 December 2022 Pelatnas PBSI Libur, Beberapa Atlet Masih Latihan

Pelatnas PBSI libur sementara menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Namun, sejumlah atlet bulutangkis memutuskan untuk tetap latihan.

Seperti yang tampak pada akun media sosial para pebulutangkis nasional, dari mulai Fajar Alfian hingga Anthony Sinisuka Ginting. Dari postingan story Instagramnya, baik Fajar maupun Ginting memperlihatkan lapangan Pelatnas PBSI di Cipayung yang cukup sepi.

Bahkan, Fajar menambahkan lagu yang berisi kata-kata motivasi agar tidak malas bekerja dan berkarya dalam meraih mimpi.

Hal ini cukup wajar mengingat tahun depan, para pebulutangkis nasional bakal dihadapkan jadwal turnamen yang padat.Tak hanya untuk menambah poin ranking dunia, sejumlah turnamen bahkan di antaranya masuk dalam kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris.

"Pelatnas memang dikasih libur tapi melihat kebutuhan atlet menghadapi turnamen, akhirnya mereka memutuskan untuk tidak libur, berlatih," kata Kepala bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, kepada detikSport, Senin (26/12/2022).

Broto menjelaskan Pelatnas sudah libur sejak 8 Desember hingga akhir bulan ini. "Semua diliburkan. Tapi atlet boleh memilih (mau libur atau latihan). Keputusan masing-masing," tuturnya.

"Tapi awal Januari mereka sudah masuk kembali, latihan, menyambut Malaysia Open 2023," Broto menambahkan.

Menukil kalender BWF 2023, para pebulutangkis dunia sudah ditunggu sejumlah turnamen besar pada bulan depan, yaitu Malaysia Open di Kuala Lumpur, 10-15 Januari, India Open di New Delhi, 17-22 Januari, Indonesia Masters di Jakarta mulai 24-29 Januari, dan Thailand Masters di Bangkok, pada 31 Januari-5 Februari.

Sementara untuk atlet yang sudah lolos Seleksi Nasional (Seleknas PBSI) 2022, masih menunggu SK (Surat Keputusan) dipanggil untuk mengikuti sejumlah tes. "Mereka tunggu SK dulu, mengikuti tes (sebelum mulai latihan di Pelatnas)," kata Broto.

#fajaralfian #anthonysinisukaginting #rivaisport

Dikutip: detiksport.com