Jelang Pengumuman Pelatih PBSI, Herry IP Flashback Masa-masa Didepak dari Pelatnas

8 January 2023 Jelang Pengumuman Pelatih PBSI, Herry IP Flashback Masa-masa Didepak dari Pelatnas

Memasuki tahun 2023, PBSI akan segera mengumumkan siapa saja pelatih yang akan menukangi Pelatnas Bulutangkis. Herry IP flashback ke masa lalu.

Baru-baru ini, Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky telah menyampaikan bahwa pengumuman para pelatih akan dirilis dalam waktu dekat.

Ada sedikit keterlambatan karena pelatih anyar harus melakukan proses kepindahan.

Alhasil, banyak pula yang menduga-duga jika calon pelatih bulutangkis Indonesia berasal dari negara lain, atau pelatih lokal yang sudah lama berkiprah di luar negeri.

Terlepas dari hal itu, pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi baru baru ini pernah mengatakan jika ia pernah didepak dari Pelatnas PBSI tahun 2008.

1. Herry IP Bongkar Politisasi Pengurus PBSI

Saat menjadi bintang tamu dalam program Close Up, Herry IP menceritakan kronologis mengapa ia didelak dari Pelatnas PBSI.

Menurutnya, pada tahun 2000an lalu, ia memiliki bisnis yang harus di-maintain setiap pekan. Tetapi saat itu ia justru dianggap tidak disiplin saat melatih.

"Waktu itu hari Sabtu saya nggak bisa hadir, kadang Rabu setengah hari, kadang datang, kadang enggak. Mungkin itu kelemahan saya, karena ada kesibukan di luar."

"Kebetulan saya menjalankan bisnis sedikit, cuma hari Rabu dan Sabtu, tapi semua sih sudah dalam persetujuan pengurus."

Herry IP menyimpulkan bahwa ia hanya korban politisasi beberapa oknum yang tersingkir di kepengurusan PBSI saat itu.

"Kalau menurut saya, intinya itu politik. Ada satu pengurus mau ganti saya, masuk pelatih dari klubnya. Itu yang terbaca, setelah sekian lama, baru tau," ucapnya.

Namun, pada tahun 2011, Herry IP dipanggil lagi untuk menukangi skuat bulutangkis Indonesia. Panggilan hati membuatnya mengesampingkan ego di masa lalu.

#rivaisport #badminton #bulutangkis #pbsi #platnasindonesia

Dikutip: indosport.com