Jonatan Christie Tembus 3 Besar Dunia!

5 January 2023 Jonatan Christie Tembus 3 Besar Dunia!

Menukil laman BWF per tanggal 3 Januari 2023, Jonatan menembus posisi ketiga daftar ranking tunggal putra dunia pada pekan ini. Status itu peroleh setelah ia mengoleksi 75.812 poin.

Ia hanya berjarak dua tingkat dengan Viktor Axelsen (Denmark) yang masih mendominasi di peringkat pertama, kemudian diikuti Lee Zii Jia dari Malaysia berada di peringkat kedua.

Selain Jonatan, Anthony juga naik satu tingkat. Ia berada tepat di bawah Jonatan dengan menempati ranking keempat.

Chico Aura Dwi Wardoyo juga tak mau kalah dari seniornya. Ia terus memperbaiki rankingnya dengan naik lima tingkat pada pekan ini. Saat ini, juara Malaysia Masters 2022 itu berada di peringkat ke-19.

Shesar Hiren Rhustavito. Ia naik tiga tingkat dan kini kembali ke posisi 24 dunia.

Selain sektor tunggal putra, perubahan peringkat juga terjadi pada sektor ganda putra, khususnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang kembali keposisinya yaitu peringkat dua dunia. Setelah pada pekan-pekan sebelumnya posisi mereka relatif berubah-ubah.

Tiga pasangan lainnya juga mengalami perubahan posisi kendati tidak signifikan. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Caranando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan masing-masing naik satu tingkat. Saat ini mereka berada di ranking 11, 14, dan 24.

Sedangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih berada di ranking ke-23, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertengger di peringkat 1.

Dari sektor tunggal putri, tiga wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahya Dewi relatif stabil. Masing-masing berada di peringkat 15, 46, dan 58 dunia.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari sektor ganda putri juga tak mengalami perubahan. Justru yang mengalami peningkatan yaitu pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka naik tiga tingkat ke ranking 19 dunia.

Di Mix, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati naik ke peringkat 12 setelah sebelumnya berada di peringkat 14. Sedangkan seniornya, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentantari tetap di peringkat 9.

#rivaisport #bulutangkis #badminton

Dikutip: detiksport.com