Malaysia Open Super 1000 Berat Untuk Ganda Putra Indonesia

5 January 2023 Malaysia Open Super 1000 Berat Untuk Ganda Putra Indonesia

Undian Malaysia Open 2023 telah resmi dirilis. Ganda putra Indonesia mendapat drawing cukup berat karena saling bunuh di awal-awal babak.
Malaysia Open akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 10-15 Januari 2023. Indonesia menurunkan 19 wakilnya.

Khusus ganda putra, Merah Putih menurunkan skuad penuh. Total ada enam pasang mulai dari Kevin Sanjaya Sukamuljo hingga Yeremia Rambitan, yang pada bulan-bulan sebelumnya absen karena cedera, juga dipastikan tampil di ajang super 1000 tersebut.

Menilik tournament software, tiga ganda putra masuk dalam bagan atas. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak pertama akan berjumpa He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China).

Jika menang, mereka akan bertemu kompatriotnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di babak kedua. Itu pun dengan catatan, Pramudya/Yeremia mampu menaklukkan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan).

Pemenang dari laga tersebut berpeluang bertemu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan unggulan pertama di turnamen Malaysia Open ini. Tapi lagi-lagi, jika pasangan Jepang itu mulus di babak-babak sebelumnya.

Bentrokan antarpemain Indonesia kemungkinan kembali terjadi di partai semifinal setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (unggulan ketiga) juga masuk dalam bagan atas.

Adapun bagan bawah relatif ramah bagi tiga ganda putra Indonesia lainnya seperti Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnanado/Daniel Marthin, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka tak perlu bertemu di partai-partai awal.

Peluang pertemuan mereka berlangsung di semifinal, dengan catatan dari semuanya mulus di babak-babak awal. Bagas/Fikri akan menghadapi Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) pada babak 32 besar. Sedangkan Leo/Daniel akan melawan pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito, dan Kevin/Marcus melawan Man Wei Chong/Kai Wun Tae (Malaysia).

"Harus dipertahankan. Tahun 2023 pasti akan lebih ketat apalagi ada (perhitungan) poin ke Olimpiade. Yang jelas jangan lengah dan jangan puas sampai di sini," kata Fajar.

#rivaisport #bulutangkis #badminton

Dikutip: detiksport.com